resort mewah di bali

Wajib Baca 6 Buku Traveling untuk Teman Liburan di Rumah

Ingin liburan bersantai di resort mewah di Bali tapi masih belum berani karena pandemi? Mungkin ini saatnya kamu untuk liburan di rumah sambil membaca dan menikmati cerita traveling dari berbagai tempat. Walau bikin ingin segera liburan, tapi tidak ada salahnya mempersiapkan mental melalui buku-buku traveling berikut:

 

The Naked Traveler

Buku wajib buat para penyuka traveling terutama backpacking adalah The Naked Traveler dari Trinity. Ia menceritakan pengalaman travelingnya mengunjungi 68 negara di dunia. Bahkan negara yang anti mainstream pun pernah ia jelajahi. Seri The Naked Traveler ini sudah ada sekitar 8 buku dengan tema yang berbeda. Gaya bahasanya ringan dan mampu membuat kamu merasakan pengalaman traveling bersama Trinity.

 

Living in Campervan

Buku yang ditulis oleh pasangan selebriti, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion ini menceritakan tentang pengalaman mereka liburan dalam campervan di New Zealand. Jika biasanya akomodasi liburan hanyalah hotel, villa, resort, atau hostel, mereka justru memperkenalkan serunya tidur dan berkegiatan di dalam van selama kurang lebih 2 minggu. Selain berbagi pengalaman, mereka juga memberikan tips untuk kamu yang ingin berlibur menggunakan campervan.

 

101 Travel Tips & Stories: Indonesia

Panduan yang tepat untuk kamu yang ingin keliling Indonesia dengan menyesapi cerita dibalik destinasi yang dikunjungi. Claudia Kaunang dkk mengemas buku panduan travel ini dengan bahasa yang lugas dan penuh insight. Kamu bisa menemukan beragam tips liburan mulai dari Bengkulu, Wakatobi, Kupang, Makassar, Bali, Aceh, Sambas, hingga Demak. Seru dan pasti ingin segera traveling!

 

Eat, Pray, Love

Pasti langsung ingat film dengan judul yang sama, kan? Buku yang diadaptasi menjadi film tersebut adalah novel karangan Elizabeth Gilbert yang cukup terkenal. Isinya tentang cerita perjalanan traveler yang bereksplorasi ke berbagai negara sendirian untuk mencari ketenangan. Karena boomingnya film & novel Eat, Pray, Love, beberapa resort dan restoran mewah di Bali menawarkan menu seperti yang ada di film. Bahkan ada pula travel agent yang menawarkan paket Eat, Pray, Love. Menarik, ya!

 

The Journeys

Buku antologi ditulis oleh beberapa penulis yang sudah malang melintang di dunia perbukuan Indonesia. Sebut saja Windy Ariestanty, Raditya Dika, Adhitya Mulya, dan masih banyak lagi. Saat ini, The Journeys sudah memiliki 3 seri dengan cerita yang selalu seru dan segar. Penulisnya pun tidak hanya dari kalangan penulis buku. Penyanyi JFlow ikut menyumbangkan cerita perjalanannya yang sarat makna. Jika kamu penyuka buku antologi dengan berbagai cerita dan sudut pandang, ketiga buku The Journeys wajib dimiliki.

 

Kedai 1001 Mimpi

Buku ini membuka mata pembaca di Indonesia karena pengalaman Valiant Budi sebagai barista di Arab Saudi. Banyak sekali rintangan dan cerita hidup yang ia lalui selama bekerja di sana. Buku ini pun laku di pasaran dan ia menerbitkan buku Kedai 1002 Mimpi yang bercerita tentang pengalamannya membuka kedai di Bandung. Seru, lucu, dan membuka pikiran.

 

 

 

Related Posts