Valentino Rossi Kembali Sentil Yamaha: Paling Lamban di Antara Semua Tim

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, kembali melontarkan sentilan terhadap kinerja timnya. Menurut Valentino Rossi, pada balapan MotoGP San Marino, Yamaha merupakan motor yang kalah cepat dari tim lainnya. Fokus mempersiapkan diri untuk balapan MotoGP Emilia Romagna.

Valentino Rossi hanya bertengger di urutan ke 17 pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (18/9/2020). Valentino Rossimencatat waktu lap terbaik 1 menit 32,832 detik pada sesi FP2. Dia tertinggal 1,111 detik dari catatan waktu terbaik milik Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Rossi tidak mengejar waktu lap terbaik pada sesi FP1.

Berhasrat membayar kegagalan meraih podium pada balapan MotoGP San Marino pada akhir pekan lalu (13/9/2020), Rossi fokus mengembangkan setelan motor. Rossi pun berusaha waspada. Lebih lebih selisih catatan waktu antar pembalap di FP1 terbilang ketat jika dibandingkan akhir pekan sebelumnya.

"Kami harus bekerja keras karena tim lain sepertinya lebih cepat daripada Yamaha," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari Yamaha MotoGP . "Tim tim lain lebih cepat ketimbang pekan lalu. Jadi, Yamaha perlu meningkatkan kecepatan. Kami mencoba ban baru pagi ini dan akan melihat hasilnya seperti apa." Hasil yang dicatat pembalap Monster Energy Yamaha lainnya, Maverick Vinales, juga tidak jauh lebih baik pada FP1 MotoGP Emilia Romagna.

Sama seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales juga lebih fokus menjajal motornya sehingga hanya menyelesaikan sesi FP1 di posisi ke 13. Vinales pun cukup puas dengan performanya. "Ritme kami sangat bagus. Sekarang kami akan mencoba membuat kemajuan lain pada FP2 untuk balapan besok, terutama karena cuacanya lebih panas," ujar Maverick Vinales.

"Kami tahu kami memiliki kecepatan dan tentunya kami bisa melakukan lap yang bagus, tetapi kondisi kami adalah tampil cepat saat balapan," tandasnya. Vinales mampu memperbaiki posisinya di FP2 dengan menempati posisi keempat. Adapun Rossi masih berada di luar posisi 10 besar.

Related Posts