Umumkan Maju Jadi Calon Presiden di Pilpres 2024, Giring Ganesha Sampaikan Alasannya

Musisi sekaligus Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengumumkan dirisebagaicalon presiden untuk Pilpres 2024. Melalui video yang diunggahnya di Instagram, mantan vokalis grup band Nidji ini mengungkapkan alasannya mantap maju Pilpres 2024. "Bagi saya dan jutaan anak muda lainnya ada 2 pilihan, diam dan melihat orang lain menentukan arah masa depan, atau turun dan terlibat menentukan masa depan kita sendiri. Saya memilih untuk turun dan terlibat," kata Giring Ganesha seperti dikutip Kompas.com, Senin (24/8/2020).

Dengan masuk lebih dalam di dunia politik, Giring Ganesha berharap bisa mewakili suara anak anak muda Indonesia. "Ini adalah cara agar suara didengar, diperhitungkan, dan bisa menentukan masa depan yang kita inginkan," ucapnya. Giring Ganesha rupanya memiliki pengalaman tersendiri hingga akhirnya tertarik berkecimpung di dunia politik.

Krisi ekonomi di tahun 1998 menjadi awal mula mengapa Giring ingin sekali berpartisipasi dalam dunia politik. Pada saat itu Giring harus kehilangan ayahnya yang menderita stroke karena krisis ekonomi. Suami Cynthia Riza ini menarik kesimpulan bahwa 1998 merupakan contoh dari kesalahan yang tak boleh terulangi di masa depan.

Ketua Umum Partai Sosial Indonesia ini berharap bisa mengubah peta perpolitikan Indonesia dengan maju pada Pilpres 2024.

Related Posts