Sophia Latjuba Sedih Dwi Sasono Terjerat Narkoba, Berharap ‘Suaminya’ di TMG Bertemu Keluarga

Sophia Latjuba sahabat sekaligus lawan main Dwisasono di sinetron komedi (Sitkom) Tetangga Masa Gitu (TMG) memberikan semangat untuk Dwi Sasono yang sedang terjerat narkoba. Dalam positingan Instagram pribadinya @sophia_latjuba88, ia mengunggah foto beraama Dwi Sasono saat berada di lokasi syuting sitkom TMG. Sophia Latjuba mengaku sedih dengan apa yang terjadi pada Dwi Sasono saat ini.

"Sebagai sahabat dan rekan kerja Dwi Sasono dalam serial TMG, ini hari yang menyedihkan untuk saya," ucap Sophia Latjuba dalam postingannya, Senin (1/6/2020). "Dan saya yakin begitupun dengan seluruh keluarga besar dan fans TMG," beber Sophia Latjuba ini. Sophia Latjuba menuturkan bahwa Dwi Sasono adalah sosok yang bertanggung jawab dan ramah.

Ibu dari Eva Celia ini juga meminta seluruhh orang yang mengenal baik Dwi Sasono untuk mendoakan yang terbaik untuk kasus Dwi Sasono. "We all know Dwi is one of the sweetest, most caring, humble and responsible family man, co worker and friend," ujarnya. "Everyone… please pray for Dwi and his family, semoga semua harapan dan doanya dikabulkan, so he can reunite with his family as soon as possible," lanjut Sophia Latjuba.

Sekedar info, di sitkom TMG Sophia Latjuba berperan sebagai Angel, istri dari Adi yang diperankan oleh Dwi Sasono. Dwi Sasono diamankan kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan pada tanggal 26 Mei 2020 di kediamannya di kawasan Pondok Labu Jakarta Selatan. Saat diamankan polisi menemukan ganja seberat 16 gram di simpan dalam sebuah kendi besar di atas lemarinya.

Dwi Sasono masih diamankan di Polres Metro Jakarta Selatan, pengajuan assement dan rehabilitasi sudah dilakukan pihak kuasa hukumnya. Akan tetapi polisi masih menunggu pemeriksaan dari BNNK Jakarta Selatan. Selain Sophia Latjuba, Chelsea Islan juga ikut memberikan dukungan kepada Dwi Sasono yang sedang tersandung kasus narkotika.

Chelsea Islan juga terlibat dalam sinetron komedi Tetangga Masa Gitu (TMG) bersama Sophia Latjuba, Deva Mahenra. Chelsea Islan menggungah foto di Instagram Storynya. Ia mengunggah foto bersama Dwi Sasono, Sophia Latjuba, dan Deva Mahenra. "Stay strong mas Dwi Sasoni Sending our love and prayers to you @sophia_latjuba88 @devamahenra," tulis Chelsea Islan di Instagram pribadinya, Senin (1/6/2020).

Dwi Sasoni diamankan kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan setelah positif menggunakan narkotika jenis ganja. Selama sebulan Dwi Sasono mengonsumsi ganja secara rutin rupanya hal tersebut tak diketahui istrinya, Widi Mulia. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombas Pol Yusri Yunus dalam rilis kasus narkona Dwi Sasoni di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

"Istrinya tidak mengetahui, dia diam diam (mengonsumsi ganja)," kata Yusri Yunus. "Istrinya pun tidak tahu kalau ada barang waktu penggeledahan tersebut," lanjutnya. Yusri Yunus mengatakan alasan Dwi Sasono menggunakan narkotika karena susah tidur selama pandemi virus corona ini.

"Motifnya, bahwa ini untuk mengisi kekosongna waktu. Ada kendala susah tidur dari DS dengan kegiatan selama Covid 19 hanyadi rumah saja jadinya dia mengisi waktu dengan itu (mengonsumsi ganja)," ucap Yusri Yunus. Dikatakan Yusri Yunis, pemeran sitkom Tetangga Masa Gitu itu sudah hampir satu bulan mengonsumsi narkotika jenis ganja. "Yang bersangkutan mengakui sebagai pengguna narkotika jenis ganja itu hampir sekira 1 bulan ini pakai ganja ini," kata Yusri Yunus.

Sejak tanggal 26 Mei 2020 Dwi Sasono sudah diamankan di Polres Metro Jakarta Selatan. Dwi Sasoni diamankan si kediamannha sendiri di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Hingga kini pihak Dwi Sasono melalui pengacaranya tengah melakukan upaya rehabilitasi sembari menunggu hasil pengecekan dari BNNK Jakarta. Usai tersandung kasus narkotika setelah positif menggunakan ganja,Dwi Sasono mengaku menyesal dan ingin segera pulang bertemu anak dan istrinya.

Bintang film Dua Garis Biru itu mengakui dirinya ketergantungan menggunakan barang haram tersebut. Dalam kesempatan berbicara di hadapan awak media, Dwi Sasono mengaku dirinya sebagai korban. Ia mengatakan ingin sembuh dari ketergantungannya. "Selamat siang teman temab wartawan, pertama tama makasih kepda teman teman dari kepolisian yang baik mengurus saya di sini," kata Dwi Sasono di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

"Saya betul saya memakai, saya memang ketergantungan, saya salah, saya bukan orang jahat, bukan pengedar, saya bukan penipu, saya bukan kriminal, saya korban, sayamau sembuh, ingin segera pulang ke rumah kembali ke keluarga saya," ucapnya lirih. Dwi Sasono mengingatkan kepada rekan sesama artis ataupun masyarakat yang masih mengonsumsi barang haram tersebut untuk berhenti sebelum tertangkap "Teman teman media dan teman teman di tv kalau masih make mendingan stop sebelum ketangkep dan mulai lah hidup sehat," ujarnya.

Dwi Sasono diamankan pada 26 Mei 2020 di kediamannya di kawasan Pondok Labu Jakarta Selatan. Ia diamankan dengan barang bukti berupa 16 gram ganja. Pihak kuasa hukum Dwi Sasono sudah mengajukan permohonan assement dan rehabilitasi untik Dwi Sasono. Namun hingga kini pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dari Dwi Sasono.

Related Posts