Resep Sop Daging Sapi Rempah dan Sayuran, Cocok Jadi Menu Sarapan dan Makan Siang di Rumah

Sop daging sapi cocok disajikan untuk menu sarapan dan makan siang di rumah. Masakan dengan cita rasa gurih dan enak ini, bisa dicoba bagi pemula. Bahan yang digunakan sederhana, dan cara membuatnya juga mudah.

Resep ini dibuat dalam waktu 60 menit, untuk delapan porsi sop daging sapi. 1. Rebus daging sampai empuk. Saring, dan ukur air kaldunya 1.750 ml. Didihkan lagi bersama daging. 2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, pala bubuk, kayumanis, cengkeh, kapulaga, dan pekak sampai harum.

3. Masukkan ke dalam rebusan daging. Tambahkan garam, dan gula pasir. Masak sampai mendidih. 4. Masukkan kentang, wortel, dan tomat. Masak sampai matang. Menjelang diangkat, tambahkan soun, daun bawang, dan seledri. Aduk rata. 5. Sajikan bersama pelengkapnya.

Selain sop daging sapi rempah, masakan lain yang bisa dicoba yakni sop daging sayuran. Resep ini dibuat dalam waktu 45 menit, untuk enam porsi sop daging. 1. Rebus daging di dalam panci presto atau panci biasa sampai setengah empuk.

2. Potong potong daging. Masukkan dalam kaldu yang sudah ditambahkan air hingga 1.500 ml. Tambahkan kacang merah. Rebus sampai empuk. 3. Masukkan tomat, wortel, garam, gula pasir, dan bubuk pala. Biarkan matang. 4. Tambahkan seledri dan daun bawang. Biarkan sebentar. Angkat.

Related Posts