Perbandingan Mobil Esemka Garuda dengan Mobil SUV Lain, Pantaskah Disandingkan?

Mobil Esemka memang diharapkan negara mengeluarkan mobil-mobil tipe penumpang supaya Indonesia juga memiliki merek mobil kebanggaannya. Jika kamu juga sedang menunggu mobil Esemka yang diperuntukkan untuk penumpang, kamu tidak perlu khawatir karena PT ESEMKA atau Solo Manufaktur Kreasi telah berhasil menyelesaikan salah satu produk mobil penumpang mereka yang bertajuk Esemka Garuda.

Mobil Esemka Garuda ini memang sudah muncul kabarnya sejak tahun 2020. Akan tetapi mobil ini sempat ditunda produksinya karena terhalang pandemi Covid 19. Pada akhirnya tahun 2021 ini muncul kabar bahwa mobil Garuda Esemka telah masuk ke daftar Permendagri sebagai salah satu mobil merek Indonesia yang akan dijual di pasaran.

Mobil buatan Indonesia ini tidak hanya telah terdaftar di Permendagri, tapi juga sudah di uji di jalanan sehingga bisa diketahui bahwa mobil ini cukup layak untuk digunakan. Untuk kamu yang penasaran, mobil buatan Indonesia ini dibuat dengan menggunakan gaya SUV atau mobil Sporty.

Dengan gaya ini, mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp 300 juta. Setidaknya, harga ini lebih murah dibandingkan dengan harga mobil SUV lain yang telah meluncur di Indonesia seperti mobil SUV dari Cina yaitu Almaz dari Wuling.

Mobil Esemka jika dibandingkan dengan merek-merek yang lain bukan hanya memiliki harga yang lebih murah. Akan tetapi meski dibanderol dengan harga yang murah, ia juga memiliki fitur-fitur yang menarik seperti 3 LCD yang ada di kabin belakang yang membuat penampilannya makin mewah. Selain itu dilihat dari segi eksteriornya, mobil karya anak Indonesia ini juga tidak kalah mentereng dibandingkan dengan mobil SUV merek lainnya.

Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, mobil Esemka diharapkan bisa segera bersaing di pasaran dan mendapatkan perhatian yang besar dari masyarakat. Lalu bagaimana untuk melakukan pemesanan kendaraan ini?

Sayangnya untuk penjualan secara luas Esemka belum bisa memberikan link pembelian. Akan tetapi jika kamu ingin mengetahui lebih banyak mengenai mobil Esemka Garuda ini kamu bisa cek halaman esemka.co.id untuk mengetahui apa saja mobil buatan Indonesia beli dan pesan saat ini.

 

Related Posts