LIVE Streaming TV Online TRANS7, Race MotoGP Andalusia 2020 Pukul 19.00 WIB, Tonton di Sini

Berikut live streaming MotoGP Andalusia 2020, dapat disimak dalam artikel ini. Marc Marquez dipastikan tidak akan berpartisipasi pada race MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Minggu (26/7/2020) mulai pukul 19.00 WIB. Pada seri kedua race MotoGP Andalusia 2020 ini, Marc Marquez menarik diri untuk ikut berpartisipasi.

Adapun Fabio Quartararo akan mengisi posisi terdepan dan diikuti oleh Maverick Vinales urutan kedua. Link live streaming tersedia di akhir artikel Marquez menarik diri dari seri kali ini lantaran kondisi cederanya masih belum 100% sembuh.

Hal tersebut juga telah dijelaskan oleh Alberto Puig yang menjabat sebagai Bos Honda. Dalam keterangannya, Puig menjelaskan bahwa timnya Honda memutuskan untuk tidak memaksakan kondisi Marquez. "Kami memutuskan untuk tidak melanjutkan akhir pekan dan berhenti di sini," kata Puig dikutip dari GP one.

"Marc mulai merasakan sakit pada sore hari, saya tidak tahu apakah itu panas atau karena banyak putaran di FP 4." "Dia merasa tidak enak badan yang terbaik adalah tidak balapan. Kami mencoba pagi ini untuk melihat perkembangan di FP 3 dan FP 4." "Honda adalah sebuah tim dan bersama dengannya kami memutuskan bahwa hal terbaik adalah tidak memaksakan diri," tambahnya.

Sementara itu Marquezkini mengakui merasakan sedikit sakit pada lengannya akibat memiliki hasrat tinggi untuk tidak absen di seri kedua GP Andalusia. Bahkan pembalap asal Spanyol tersebut merasakan sedikit bengkak pada lengannya tersebut. "Saya mencoba, ketika Anda memiliki hasrat untuk sesuatu yang Anda harus mencobanya, ini adalah mentalitas saya," kata Marc Marquez dikutip dari GPone.

"Setelah operasi saya realistis dan saya ingin memahami tubuh saya. Senin lalu saya tidak melihat ada peluang untuk mencoba akhir pekan ini." "Tetapi begitu saya berada di Cervera, ketika saya mulai menggerakkan tangan saya pada hari Selasa, saya berhasil memakai kulit dan mencoba melakukan push up." "Saya berbicara dengan Honda: Saya akan mencoba, Saya mengatakan kepada mereka, Kami membuat perjanjian, mari kita coba dan lihat, Anda tahu, saya selalu optimis."

"Berbicara dengan Honda, kami memutuskan untuk pergi ke lintasan hanya pada hari Sabtu, dan ketika saya melihat bahwa di FP3 saya melakukan 1'37.7 saya berkata: kita ada di sana." "Kemudian pada sore hari saya menjilat 1'38.5, tanpa mendorong keras, tetapi pada jalan keluar kedua, mungkin karena panas, saya segera merasa bahwa lengan saya tidak kuat." "Itu telah menjadi sedikit bengkak dan mungkin beberapa saraf telah terkompresi. Saat itulah saya menyadari bahwa itu berbahaya dan saya tidak bisa balapan," akuinya.

Pembalap yang telah merengkuh 8 gelar dunia ini pun mengatakan tidak akan memaksakan kondisi tubuhnya untuk balapan. Ia juga berterima kasih kepada petugas medis terutama dengan timnya Repsol Honda yang telah mengijinkan mengikuti FP 3 dan FP 4 GP Andalusia 2020. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang: para dokter, fisioterapis saya dan juga tim yang saya membuat saya melakukan 20 push up dan selalu mendukung."

"Saya telah mengatakan kepada Honda, mari kita pergi ke Jerez tetapi saya tidak tahu apakah saya akan melakukannya." "Jadi saya mencoba, pertama di pagi hari dan kemudian di sore hari Saya mencoba, dan sekarang saya bisa tidur dengan tenang karena saya tahu saya tidak bisa balapan," ucapnya. "Sekarang saya akan mencoba membuat diri saya tepat untuk Brno, bahkan jika saya tidak akan seratus persen. Itu tujuan pertama."

"Yang kedua, tentu saja, adalah kejuaraan dunia dan saya akan selalu berada di sini selama saya memiliki kesempatan untuk memenangkannya," tutup pembalap berusia 27 tahun. Sementara itusaat sesi race malam nanti, pada grid pertama MotoGP Andalusia 2020 akan ditempati oleh pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. Pembalap asal Perancis tersebut akan mengawali balapan pada urutan terdepan setelah meraih catatan waktu terbaik 1 menit 37.007 detik.

Di grid kedua akan ditempati oleh pembalap Maverick Vinales yang berhasil menorehkan waktu 1 menit 37.102 detik. Pembalap Ducati yang memakai nomor 63 yakni Francesco Bagnaia akan memulai balapan dari urutan ketiga setelah mencatatn waktu 1 menit 37.176 pada sesi kualifikasi. Valentino Rossi dan M.Oliveira secara berurutan akan memulai balapan dari posisi keempat dan kelima.

1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) 2. Maverick Vinales (Monster Yamaha) 3. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati)

4. Valentino Rossi (Monster Yamaha) 5. Miguel Oliveira (KTM Tech3) 6. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha)

7. Jack Miller (Pramac Ducati) 8. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 9. Brad Binder (Red Bull KTM)

10. Joan Mir (Suzuki Ecstar) 11. Danilo Petrucci (Ducati Team) 12. Pol Espargaro (Red Bull KTM)

13. Cal Crutchlow (LCR Honda) 14. Andrea Dovizioso (Ducati Team) 15. Johann Zarco (Avintia Ducati)

16. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) 17. Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3) 18. Tito Rabat (Avintia Ducati)

19. Bradley Smith (Aprilia Gresini) 20. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 21. Alex Marquez (Repsol Honda)

22. Marc Marquez (Repsol Honda) Disclaimer : Link Live Streaming MotoGP 2020 yang tersedia hanya sebagai informasi pembaca

Related Posts