lelang mobil Surabaya

Lelang Mobil, Cara Cepat dan Mudah Menjual Mobil

Apakah kamu pernah mendengar tentang lelang mobil? Salah satu metode penjualan mobil yang cukup mudah dan cepat. Lelang adalah proses membeli dan menjual barang atau jasa dengan cara menawarkan kepada penawar, peserta lelang memberikan penawaran harga lebih tinggi, dan kemudian barang terjual kepada penawar harga tertinggi.

Sejarah lelang di Indonesia sendiri dimulai oleh East India Company yang menyelenggarakan lelang untuk teh (1750) dah masih bertahan sampai sekarang di London. Dahulu juga ada lelang tembakau Indonesia yang masih bertahan di Bremen, Jerman. Jadi sebenarnya dunia lelang sebenarnya bukanlah hal yang asing di Indonesia. Tetapi keterbatasan pelaksanaan lelang membuat proses lelang di Indonesia tidak terlalu dikenal. Saat ini lelang di Indonesia biasa digunakan untuk alternatif penjualan kendaraan, property, dan komoditi.

Namun berkat kecanggihan teknologi saat ini, lelang bisa dilakukan secara online loh. Kamu bisa mengikuti lelang online melalui gadget lewat aplikasi IBID. Balai Lelang Serasi (IBID) adalah balai lelang yang melelang produk-produk otomotif seperti kendaraan roda dua dan roda empat, namun saat ini IBID juga melelang barang-barang non-otomotif seperti gadget, alat berat, dan scrap. Berdiri sejak tahun 2007, IBID merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) yang bernaung dibawah bendera Grup Astra.

IBID secara rutin mengadakan lelang setiap minggunya di 10 cabang yang tersebar di Indonesia. Selain itu IBID juga sudah mengadakan lelang di lebih dari 30 kota di Indonesia. Salah satunya adalah kota Surabaya, lelang mobil Surabaya dilakukan di balai lelang IBID Surabaya yang beralamat di Jl. Wonorejo Timur No. 99.

IBID tidak hanya bisa untuk membeli mobil tetapi juga bisa menjual mobil. Kamu bisa menitip jual mobil bekasmu dengan cara lelang di IBID dengan fitur Titip Lelang. Tata cara mengikuti lelang di IBID pun mudah dan cepat. Berikut tata caranya :

  1. Kunjungi website IBID atau unduh aplikasinya di Google PlayStore, AppStore, dan Huawei AppGallery
  2. Isi Formulir Titip Lelang
  3. Bawa Unit ke Cabang IBID Terdekat untuk Diinspeksi oleh Petugas Astra Car Valuation (ACV)
  4. Setelah inspeksi selesai, petugas Astra Car Valuation (ACV) akan memberikan rincian detail kesehatan mobil beserta rekomendasi harga dasar yang dapat kamu pilih
  5. Jika sudah sepakat, maka mobil bekasmu akan langsung dilelangkan pada jadwal terdekat IBID baik secara Live Auction ataupun Timed Auction.

Ada juga metode Flash Auction yang dilakukan menggunakan fitur Live Streaming  beresama inspektor ACV. Para peserta bisa bertanya langsung dengan fitur Live Chat sehingga bisa bertanya banyak informasi mobil yang dilelang.

Metode lelang ini lebih cepat, mudah, dan transparan, sehingga bisa jadi solusi bagi yang ingin menjual dan butuh mobil dalam waktu dekat.

Kamu bisa menjual dengan metode Flash Auction, ketika mobil selesai diinspeksi oleh tenaga ahli Astra Car Valuation (ACV) bisa segera dilelangkan di hari yang sama.

Tenang saja IBID merupakan balai yang kredibel karena telah berdiri sejak 2007 dan merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) yang bernaung dibawah bendera Grup Astra.

 

Related Posts