Lagu Lathi Dianggap Punya Aura Mistis, Weird Genius Akui Bingung, Pertanyakan Part yang Mana

Inilah tanggapan Weird Genius keika lagu barunya 'Lathi' dianggap memiliki aura mistis. Lagu Lathi tengah viral di media sosial belakangan ini. Lagu tersebut kian mencuri perhatian warganet.

Bahkan di YouTube, klip lagu Lathi sudah ditonton lebih dari 45 juta kali hingga Senin (8/6/2020). Video diunggah pada 26 Maret 2020 lalu. Dalam dua bulan, lagu tersebut tembus puluhan juta penonton.

Lagu Lathi merupakan salah satu karya anak bangsa yang terbilang unik. Lagi ini memadukan musik modern dengan seni tradisional Indonesia. Bahasanya Inggris campur Jawa.

Ditambah musik gamelan juga di dalamnya. Lagu Lathi dinyanyikan oleh Sara Fajira bersama Weird Genius. Weird Genius sendiri merupakan grup musik EDM yang beranggotakan Reza Oktovian (Reza Arap), Eka Gustiwana, dan Gerald Liu.

Seiring dengan viralnya lagu Lathi, kini muncul anggapan bahwa lagu tersebut memiliki aura mistis. Sontak saja lagu ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Selain karena adanya #LathiChallenge di platform TikTok, lagu ini juga disebut sebut sebagai lagu pemanggil setan.

Hal itu disampaikan dalam cuitan seorang tokoh agama asal Malaysia, Wan Dazrin. Para personel Weird Genius pun memberikan tanggapan. Mereka menyampaikannya dalam sesi wawancara di chanel YouTube Inspirasi Musik Kompas TV.

Reza Arap mengaku santai menanggapi persepsi seperti itu. "Bahkan sampai ada yang tanya ke gue rasanya makan duit dari lagu begitu gimana bang? Ha ha ha, gue ngakak," ucap Reza Arap seperti dikutip Kompas.com, Minggu (7/6/2020). Sementara, Eka Gustiwana mengaku bingung akan adanya anggapan seperti itu.

Tetapi, Eka memilih membiarkan anggapan itu. "Kalau menurut opini gue, ya, orang kan punya kesibukan masing masing, kami sibuknya buat lagu. Ada orang orang yang sibuknya memperhatikan dan mengomentari dan menganalisa.

Enggak apa apa sih," ucap Eka. Lalu, Gerard Liu, juga melontarkan hal senada seperti Eka. Ia bahkan bertanya pada orang yang punya anggapan bahwa lagu "Lathi" memiliki aura mistis.

"Gue tanya part yang mana, tapi dia enggak bisa jelasin. Ya gue juga bingung," ucap Gerard. Sementara, Sara Fajira selaku rekan kolaborasi dalam lagu "Lathi" merasa bernyanyi bak sinden yang ia lakukan dalam lagu tersebut adalah bagian dari seni.

"I think nyinden itu kan part of art, ya, jadi ya enggak gimana gimana, ya," timpal Sara. LaguLathiyang dibawakanWeirdGeniusfeatSaraFajiraterbilang unik karena memadukan musik EDM dan tradisonal dengan apik. Lathi sendiri berarti lidah atau bisa juga diinterpretasikan dengan ucapan atau tutur kata.

Sementara itu, secara keseluruhanliriklaguLathibercerita tentang toxic relationship yang kini banyak dialami generasi muda. “(Lirik) Ditulis barengWeirdGeniusdenganSaraFajira," tulis keterangan pers yang diterima Kompas.com.

Related Posts