Jerawat dan Kulit Kusam Jadi Permasalahan Kulit yang Banyak Dikeluhkan Saat Pandemi

Klinik perawatan wajah mulai ramai didatangi perempuan atau pun pria setelah berbulan bulan tidak datang perawatan karena pandemi covid 19. Kalau di Bening's Clinci, pemiliknya yang bernama dr. Oky Pratama Dipl, AAAM menyebutkan setelah pandemi covid 19 keluhan yang banyak dialami adalah jerawat. Banyak penyebab munculnya jerawat saat masa pandemi covid 19, mulai dari stres hingga perilaku yang malas membersihkan wajah.

"Perawatan jerawat paling banyak mungkin pola tidur gak bena, males malesan bersihin wajah, dan hormonal," kata dr. Oky saat ditemui di Klinik Bening, Jakarta Selatan, Sabtu (1/8/20219). Kemudian masalah kulit yang banyak dikeluhkan juga selama pandemi adalah masalah kulit kusam atau tampilan wajah yang tidak segar. Walaupun di rumah saja ternyata banyak yang mengalami kulit kusam karena banyak yang berjemur tanpa menggunakan sunblock.

Kemudian kebiasan malas membersihkan wajah karena cuma di rumah saja jadi tidak ingin bersih bersih padahal itu dapat membuat wajah kusam. "Mungki malas mandi, males perawatan wajah atau pun mungkin karena lagi happening berjemur jadi mukanya gosong," pungkas dr. Oky.

Related Posts