Jawaban Soal TVRI SMP dan Sederajat, Rabu, 5 Agustus 2020: Seseorang yang Menjual Dunianya

Berikut kumpulan soal dan kunci jawaban materi mengenai 'Seseorang yang Menjual Dunianya' untuk siswa SMP dan sederajat. Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal soal pertanyaan yang diberikan. Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan.

Adabeberapa pertanyaan yang diberikan dalamprogram Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI, Rabu (5/8/2020). 1. Pelajaran yang bisa kita petik dari sosok Pak Guntur Tri Kuncoro bersama kelompok seni tari Kethek Ogleng adalah: Jika kita ingin sukses dalam bidang apapun perlu adanya suatu tindakan.

Karena sukses bukanlah kebetulan tetapi ada cara yang bisa kita lakukan untuk meraihnya. Selain itu kita juga harus terus berlatih dan berpikiran optimis. 2.Langkah kreatif yang bisa kita lakukan untuk melestarikan kesenian lokal di lingkungan kita:

Kita bisa mengajarkan kebudayaan tersebut kepada generasi penerus, sehingga kebudayaan itu tidak musnah dan tetap dapat bertahan. Terus mencintai budaya sendiri tanpa merendahkan dan melecehkan budaya orang lain. Selalu mempraktikkan penggunaan budaya itu dalam kehidupan sehari hari, misalnya budaya berbahasa.

Menghilangkan perasaan gengsi ataupun malu dengan kebudayaan yang kita miliki. Menghindari sikap primordialisme dan etnosentrisme. Berlatih dengan sungguh sungguh dan selalu optimis.

Primordialisme sendiri merupakan sebuah pandangan atau paham yang memegang teguh hal hal yang dibawa sejak kecil, baik mengenai tradisi, adat istiadat, kepercayaan, maupun segala sesuatu yang ada di dalam lingkungan pertamanya. Sedangkan Etnosentrisme adalah penilaian terhadap kebudayaan lain atas dasar nilai dan standar budaya sendiri. *) Disclaimer: Kunci jawaban tersebut hanya sebagai panduan untuk orangtua mengoreksi jawaban anak.

Selain bisa disaksikan di televisi, tayangan materi TVRI Belajar dari Rumah juga dapat diakses dalam live streaming berikut ini: KOMPETENSI LITERASI: Mempresentasikan pendapat secara lisan dengan argumen yang dapat dipertanggungjawabkan.

Berikut hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi dari melihat tayangan: 1. Siapkan alat tulis sebelum tayangan. Simaklah tayangan dengan baik untuk memahami keseluruhan ide pokok dan bukti pendukung informasi dengan data yang akurat dan juga tepat. 2. Berdiskusilah dengan orang tua atau saudaramu untuk merumuskan dugaan yang masuk akal yang dapat diuji tentang bagaimana atau mengapa sesuatu terjadi dengan sangat tepat berdasarkan tugas yang diberikan.

3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar ketika menuliskan pendapat atau gagasan. 4. Pastikan referensi atau rujukan yang kamu ambil adalah rujukan yang akurat dan benar. 5. Kutiplah informasi yang memiliki nilai kebaruan, relevan dengan kondisi sekarang, dan potensial untuk diwujudkan.

6. Berkomunikasilah dengan baik dengan melihat situasi kondisi lawan bicara serta gunakan memperhatikan norma kesopanan. PAUD Mickey Mouse Clubhouse

SD Kelas 1 3 Sahabat Pelangi: Mari Menabung SD Kelas4 6

Uang dan Kegiatan Jual Beli SMP Cinta Budaya: Seseorang yang Menjual Dunianya

Bahasa Inggris Lesson 8: Are you busy? (Apakah kamu sibuk?) SMA/SMK

Vokasi Kini: Juru Las yang Naik Kelas Keluarga Indonesia Tahap Perkembangan anak: 0 6 Tahun

Film Laura dan Marsha *) Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud.

Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19).

Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting . Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter.

Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020.

Related Posts