IBL 2020 Lanjut Tanpa Pemain Asing, Pelita Jaya: Yang Penting Aman

– Klub bola basket profesional Indonesia, Pelita Jaya menyambut baik keputusan operator liga yang akan melanjutkan IBL 2020 pada awal September mendatang. Direktur teknik Pelita Jaya, Fictor Roring siap menerima apa pun peraturan dan syarat baru di lanjutan IBL 2020. Salah satunya mengenai langsung playoff dan tak menggunakan pemain asing.

“Pelita Jaya siap apakah IBL dilanjutkan atau tidak. Pakai pemain asing atau tidak, mau di Jakarta atau Yogyakarta, kami siap saja,” kata Fictor seperti dikutip dari laman resmi IBLindonesia, Selasa (16/6/2020). “Kami positif saja. Mau lanjut kami tetap dukung tapi semua aspek harus dipikirkan. Yang penting aman,” lanjutnya. Sementara itu, terkait protokol PP Perbasi sebelumya telah merilis panduan kehidupan normal baru untuk aktivitas bola basket.

Secara umum panduan itu memberikan pedoman pedoman yang lebih luas dan dapat diterapkan. Terkait kegiatan latihan, Perbasi mewajibkan tim atau klub menunjuk seseorang penanggung jawab untuk mengawasi dan memastikan seluruh anggota tim untuk menjalankan protokol Covid 19 di era normal baru. Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan pihaknya telah merampungkan draf protokol kesehatan yang akan menjadi panduan bagi untuk kembali berlatih.

“Tentunya IBL harus sejalan dengan pemerintah dalam ha

Related Posts