IBL 2020 Dibatalkan, Manajemen Satria Muda Tetap Beri Uang Saku Ke Pemainnya

– Usai kompetisi bola basket 2020 resmi dibatalkan, manajemen Satria Muda langsung membicarakan nasib para pemainnya. Manajer Satria Muda, Riska Natalia Dewi mengatakan Rizal Falconi dkk. untuk sementara ini diliburkan. Meski demikian, untuk uang saku, para pemain Satria Muda tetap mendapatkan.

“Kemarin setelah IBL mengumumkan siang, kami sore rapat dan diputuskan pemain kami istirahatkan dulu, sambil menunggu rencana musim depan seperti apa. Jadi kami memulangkan mereka per hari ini,” kata Riska saat dihubungi wartawan, Kamis (8/10/2020). “Uang saku sejauh ini masih kami bayar karena sekarang sudah dihitung tengah bulan. Paling efektif libur sebulan dan masih ada pemain yang harus terapi atau apa dan itu masih kami pantau,” “Jadi walau libur tetap kami bayar karena kami kontrak pertahun,” jelasnya.

Sementara itu, meski diliburkan, manajemen Satria Muda tetap memberikan tugas kepada para para pemainnya untuk menjaga kondisi tubuh. Pasalnya, akhir tahun ini Satria Muda akan kembali menjalani persiapan jelang bergulirnya kembali IBL musim depan. “Kami juga memberikan mereka pekerjaan rumah, untuk tetap jaga kondisi. Jadi kami pantau terus karena kalau IBL musim depan misalnya mulai Maret, maka akhir tahun ini selambat lambatnya kami harus persiapan lagi,” ujar Riska.

Seperti diketahui, lanjutan kompetisi IBL 2020 sejatinya berlangsung pada 13 27 Oktober 2020 setelah dihentikan pada Maret lalu. Akan tetapi, sepekan jelang bergulir, IBL diumumkan batal yang alasan utamanya untuk membantu pemerintah menekan kasus Covid 19 di Indonesia.

Related Posts