FAKTA Kasus Narkoba Dwi Sasono: Simpan Ganja 16 Gram, Konsumsi Ganja untuk Isi Waktu Luang di Rumah

Artis peran Dwi Sasono dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis ganja. Dwi Sasono ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2020). Penangkapan suami Widi Mulia itu berawal dari informasi masyarakat terkait pengedaran narkoba yang dilakukan C.

Saat ditangkap, Dwi Sasono diketahui baru menerima ganja dari tersangka C. Mengutip dari , Dwi Sasono ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Polres Metro Jakarta Selatan, setelah menyimpan narkoba jenis ganja di rumahnya. Yusri Yunus mengungkapkan, dalam penangkapan itu, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 16 gram.

Dwi Sasono menyimpannya dengan rapi di sebuah kotak di lemari miliknya. Saat penangkapan, Dwi Sasono tak melakukan perlawanan. Ia juga kooperatif kepada petugas dengan menunjukkan tempat ia menyimpan narkoba.

"Yang bersangkutan menunjukkan barang bukti yang memang dia miliki dari (tersangka) inisial C tersebut," kata Yusri Yunus. "Yang bersangkutan saat ini kami periksa, kami dalami apakah ada kemungkinan pelaku lainnya selain C," imbuhnya. "Yang bersangkutan mengaku sebagai pengguna narkotika jenis ganja, memang rutin hampir sekitar satu bulan ini menggunakan ganja tersebut," kata Yusri Yunus.

Yusri Yunus menuturkan, Dwi Sasono mengaku mengonsumsi ganja untuk mengisi kegiatan waktu luang selama menjalani kegiatan di rumah akibat pandemi Covid 19. Selain itu, lanjut dia, alasan Dwi Sasono mengongsumsi narkoba lantaran sulit tidur selama berkegiatan di rumah. "Motif yang disampaikan kepada penyidik, pertama mengisi kekosongan waktu."

"Dia memang susah tidur dengan kegiatan selama (pandemi) Covid 19 ini, dia di rumah saja." "Jadi, dia memanfaatkan waktu untuk melakukan hal yang salah," papar Yusri Yunus. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penyanyi Widi Mulia tidak mengetahui jika suaminya, Dwi Sasono mengonsumsi narkoba.

Yusri Yunus menegaskan, sampai dengan saat ini, Widi Mulia tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Berdasarkan hasil tes urine hanya Dwi Sasono saja yang dinyatakan positif menggunakan narkoba. "Sampai dengan sekarang ini, cuma yang bersangkutan sendiri (Dwi Sasono), kalau istrinya tidak," kata Yusri Yunus, seperti dikutip dari kanal YouTube Kompas TV.

Yusri Yunus juga mengungkapkan, Dwi Sasono sangat rapi dalam menyembunyikan barang bukti narkoba yang dikonsumsinya. Saking rapinya, kata dia, Widi Mulia pun sampai tak mengetahui hal tersebut. "Setelah kita lakukan pemeriksaan, saksi termasuk istrinya tidak mengetahui."

"Dia (Dwi Sasono) diam diam, dia rapi sekali, makanya pada saat kita lakukan penangkapan dia sembunyikan betul betul di tempat yang istrinya tidak tahu kalau ada barang bukti tersebut," ungkap Yusri Yunus. Dwi Sasono mengakui, bahwa dirinya ketergantungan menggunakan narkoba dan ingin sembuh Dia juga mengaku bersalah dan dan mengungkapkan penyesalannya.

"Betul saya memakai (narkoba) ketergantungan, saya salah," kata Dwi Sasono, seperti dikutip dari . "Saya bukan orang jahat, saya bukan pengedar, penipu, kriminal. Saya korban, saya ingin sembuh," ungkapnya. Dwi Sasono mengatakan, dirinya ingin terlepas dari jeratan narkoba dan ingin segera kembali bersama keluarga.

"Saya ingin segera pulang ke rumah, ketemu keluarga saya," terang dia.

Related Posts