Cara Membuat Pizza Rumahan dengan Mudah, Coba 5 Resep Pizza yang Enak dan Lezat Ini

Pizza merupakan hidangan khas Italia berbentuk bundar, terbuat dari terigu, telur, dan bumbu dengan keju, tomat, saus, dan sebagainya di atasnya. Saat ini banyak varian Pizza yang lezat dan enak, bahkan makanan ini dapat di buat di rumah. Bagi Anda yang berniat untuk membuat Pizza di rumah, simak lima resep varian Pizzayang enak dan lezat.

Dikutip dari , cara membuat Pizza Mi tergolong praktis dan mudah dibuat. Waktu yang dibutuhkan dalam membuat Pizza Mi ini sekira 30 menit. Takaran di atas untuk sajian enam porsi pizza mi.

1. Campur mi, telur, bawang bombay, daun bawang, sosis, keju, garam dan merica bubuk. Aduk rata. 2. Panaskan pan antilengket. Beri 1 sendok makan margarin. Tuang adonan. Tata salami. Tutup. Biarkan hingga matang. 3. Sajikan bersama saus.

Waktu: 45 Menit Sajian: 4 Porsi 1. Topping, campur bawang bombay, smoked chicken, ayam giling, jamur, dan saus hingga rata. Sisihkan.

2. Aduk rata bahan makaroni. Panaskan mentega di dalam pan dadar diameter 12 cm. Tuang adonan makaroni. Aduk sesaat sampai setengah matang. 3. Tuangkan bahan topping. Taburi keju. Tutup. Biarkan hingga matang. Sumber:

Waktu: 75 Menit Sajian: 6 Buah 1. Biang, larutkan ragi instan dan air hangat. Tambahkan gula pasir. Aduk rata. Diamkan 10 menit sampai berbusa.

2. Campur tepung terigu, jagung, dan larutan ragi instan. Uleni rata. Tuang air sedikit sedikit sambil diuleni sampai kalis. 3. Masukkan minyak dan garam. Uleni sampai elastis. Bulatkan. Letakkan di dalam baskom yang diolesi minyak. Diamkan 1 jam. Kempiskan adonan. 4. Timbang masing masing 50 gram. Bulatkan. Giling tipis setebal 1/2 cm hingga bebentuk bulat. Letakkan di atas loyang datar yang ditabur tipis tepung terigu. Tusuk tusuk dengan garpu.

5. Oven dengan api bawah suhu 200 derajat Celsius 7 menit sampai setengah matang. 6. Tumisan, tumis semua bahan daging sampai matang. Angkat. Sisihkan. 7. Saus, panaskan susu dan garam. Masukkan keju. Aduk sampai keju larut. Angkat. Tambahkan mayones.

8. Ambil 1 buah roti. Olesi saus tomat. Taburi daging. Semprot saus keju. 9. Oven kembali dengan api bawah pada suhu 190 derajat 5 menit sampai matang. Sumber:

Waktu: 20 Menit Sajian: 4 Porsi 1. Panaskan oven dengan suhu 190 derajat Celsius.

2. Olesi roti dengan saus tomat. Taburi bawang bombay, jagung, dan sosis. 3. Taburi oregano dan keju parut. 4. Panggang di dalam oven sebentar saja hingga keju meleleh

5. Sajikan hangat. Sumber: Waktu: 20 Menit

Sajian: 6 Potong 1. Oleskan saus di atas pizza. Taburkan keju mozarella. Tata sosis dan jamur. 2. Oven dengan api bawah pada suhu 200 derajat Celcius selama 12 menit sampai matang.

Sumber:

Related Posts