3 Cara Paling Tepat Merawat Mobil Raize yang Baru Dibeli

Membeli mobil baru adalah impian semua orang. Akan tetapi, beberapa orang mungkin masih belum mengetahui bagaimana cara merawatnya dengan baik. Toyota Raize sendiri tergolong sebagai kendaraan yang mudah untuk dirawat. Lantas, bagaimana caranya merawat dengan tepat?

Cara Merawat Mobil Raize Baru dengan Tepat

Saat mobil impian berhasil diwujudkan, Anda tentu perlu mengetahui cara merawatnya dengan baik. Walaupun memperoleh kendaraan dalam kondisi baru dari dealer, baik secara cash maupun kredit Raize tetap saja perlu merawatnya. Berikut beberapa caranya:

  1. Bersihkan Kaca dan Body Mobil

Cara pertama yang wajib Anda lakukan adalah dengan membersihkan bagian kaca dan body kendaraan. Tujuannya tidak lain yakni untuk menghindari adanya jamur di body mobil tersebut. Terlebih cara membersihkannya sendiri sangat mudah bagi pemula.

Yakni langsung membersihkan air pada mobil memakai lap kering setelah terkena hujan atau terkena air. Kemudian hindari pula penggunaan mantel mobil ketika hujan. Dengan perawatan tepat pastinya umur kendaraan tersebut semakin panjang dengan kinerja terjaga.

  1. Rawat Mesin Berkala

Selanjutnya, Anda juga perlu merawat mesin secara berkala. Bagian ini memang terbilang sulit terjangkau. Akan tetapi, tetap penting untuk merawatnya dengan baik memakai air bersih dan lap yang sudah diberikan cairan pembersih khusus.

Sebelum membersihkannya, pastikan sudah mengecek bagian mesin terlebih dahulu. Usahakan tidak ada yang terkelupas atau terbuka. Anda juga perlu mengganti oli secara berkala sesuai dengan jadwal yang telah disiapkan oleh pabrikan kendaraan ini.

  1. Bersihkan Bagian Dalam Mobil

Cara lain yang tidak boleh dilewatkan adalah dengan membersihkan bagian mobil secara berkala. Anda bisa membersihkannya menggunakan lap bersih memakai produk pembersih. Akan tetapi, jangan menyemprotnya secara langsung ke bagian kendaraan.

Semprotkan cairan terlebih dahulu ke lap bersih. Tujuannya agar tidak mengganggu aliran listrik di dalam mobil ini. Lalu mulai bersihkan bagian dalam mobil seperti kursi, dashboard, dan lainnya yang sudah kotor. Cukup pakai lap bahan plastik atau karet saja.

Demikian beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat mobil yang baru dibeli. Terlebih mobil keluaran Toyota ini sendiri hadir di pasaran dengan harga Raize terjangkau. Pastinya sangat cocok menjadi pilihan karena memang mampu memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga.

 

 

 

 

Related Posts